Mengenal istilah istilah desain

  • Desain logo perusahaan adalah pembeda visual suatu perusahaan dengan perusahaan lain. Didalam desain logo yang bagus, akan terlihat filosofi dan misi dari perusahaan tersebut. Atau dengan kata lain, logo melambangkan perusahaan anda dan merupakan unsur penting dari “busisness mix” perusahaan anda. Setelah melakukan penelitian terhadap beberapa perusahaan berkembang dan perusahaan yang baru berdiri yang tidak memiliki desain logo atau memiliki logo tetapi logo tersebut tidak didesain dengan baik, kami menyadari bahwa alasan utama untuk pengabaian pembuatan logo tersebut adalah masalah biaya.

    Salah satu tipe desain logo adalah Word Mark

    Adalah tipe logo yang khusus menggunakan kata. Logo ini lebih sering digunakan karena mempunyai efektifitas yang tinggi. Karena selain juga berfungsi sebagai brand dapat juga berfungsi sebagai pengingat nama sebuah produk ataupun perusahaan. Jenis katanya sendiri diambil berdasarkan Nama Seseorang, Singkatan, dan Istilah-istilah tertentu. 
     
    Istilah Desain
     
    Dalam sebuah kalimat, kata “desain” bisa digunakan baik sebagai kata benda maupun kata kerja. Sebagai kata kerja, “desain” memiliki arti “proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru”. Sebagai kata benda, “desain” digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses kreatif, baik itu berwujud sebuah rencana, proposal, atau berbentuk obyek nyata.
     
    Mendesain merupakan sebuah pola perncangan yang melalui berbagai proses dan pertimbangan estetika, fungsi, masalah, survei dan banyak aspek lain, sehingga seorang yang memilih berprofesi sebagai desainer membutuhkan keahlian, penelitian, pemikiran, model dan pengalaman tertentu dalam orientasinya meng-out-put sebuah karya desain.
    PRINSIP DESAIN GRAFIS Desain grafis juga memiliki prinsip seperti halnya manusia, seseorang dikenal karena prinsipnya, prinsip utama harus ditampilkan dalam sebuah desain grafis sehingga karya tersebut komunikatif, sedangkan unsur yang lainnya ditampilkan sekedar dan tidak mengalahkan unsur utama. Semuanya itu tergantung selera desainer grafis, klien dan khalayak yang menjadi sasaran pesan.